Breaking News

Akhir Hidup Seorang Pencinta Game Online

Akhir Hidup Seorang Pencinta Game Online

“Seseorang sering meninggal bersama amal (perbuatan) yang dicintainya”

Perjalanan ruqyah kali ini mengantarkan saya ke sebuah rumah di area Kandea, Makassar.

Qodarulloh. Dua hari setelah saya ruqyah, anak muda ini ternyata sudah sampai pada ajalnya.

Awalnya saya diminta meruqyahnya karena dia sakit selama 4 hari dan sering berkata melihat bayangan naga, kepala babi, gua, perbatasan, dan hal2 aneh lainnya. Dia juga selalu meminta HP-nya.

Yang mengundang adalah sepupunya yang juga pernah saya ruqyah. Pasien dalam kisah yang pernah saya tuliskan juga dengan judul : Jimat Pelindung Rumah Yang Justru Mengundang Banyak Jin.

Saat tiba, saya menjumpai pemuda tersebut sudah tidak bisa bangun, badan kurus, tangan kaki kaku. Padahal kata keluarganya, sepekan yang lalu masih normal.

Sang ayah duduk di sampingnya dengan wajah sedih dan pasrah. Memandang sayu putra kesayangannya yang diharapkan jadi kebanggaan di masa depan. Prihatin juga melihat pemandangan ini

Maka saya ruqyah sekitar 30 menit. Tidak ada sedikit pun gejala gangguan jin.

Lalu saya tanya apa saja aktivitas harian si pemuda. Ada beberapa hal yang mereka ceritakan. Lalu terungkaplah bahwa dia selalu menghabiskan waktu malam sampai pagi di warkop untuk bermain game online. Bahkan kadang sampai lupa makan.

Dia roboh di warkop saat lagi seru-serunya bermain game lalu hampir menang tapi tiba-tiba kalah.

Maka saya menduga, sakitnya bukan karena gangguan jin tapi karena kerusakan saraf akibat bermain game.

Beberapa saat setelah itu, 2 orang keluarganya datang. Saya mengulang diagnosa tadi. Dan keluarganya juga membenarkan. Ternyata si pemuda juga sempat dibawa ke RS dan dokter menyatakan hal yang sama.

Semua akhirnya jelas.

Saya sarankan beberapa tuntunan untuk perawatan dan anjuran sabar merawat si pemuda.

Esok hari, keluarganya menghubungi saya dan menyampaikan bahwa si pemuda sakit perut. Saya sarankan untuk segera bawa ke Rumah Sakit.

Qodarulloh, sehari setelah berada di RS, ternyata jatah usianya sudah berakhir. Malaikat maut datang menjemput nyawanya.

Keluarganya menceritakan bahwa si pemuda termasuk anak yang pandai mengaji, ibadah, patuh, baik, dan disukai oleh temannya. Semoga kebaikannya itu dibalas pahala berlipat oleh Allah subhanahu wata’ala. InsyaaAllah.

Penutup. Dia kecanduan game online M*b*l L*g*nd. Ini cuma salah satu judul game online. Masih banyak judul lain yang juga bisa melenakan. Bijaklah dalam berinteraksi dengan permainan.

Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda,

مِنْ حُسْنِ إِسْلاَمِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيهِ

“Di antara kebaikan islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat” (HR. Tirmidzi 2317, Ibnu Majah 3976)

Untuk kita yang masih hidup, maka jangan pernah merasa aman dari kematian. Perhatikanlah apa-apa yang sering kita kerjakan. Jangan sampai kita mati saat melakukan amal yang tidak bermanfaat untuk akhirat.

~ Muhammad Armansal ~

📱 FB : Muhammad Armansal
📱 IG : muhammad_armansal
📱 WhatsApp/Line 085299847248
📱 Web : muhammadarmansal.com

🌷🌷🌷

Catatan 11 Oktober 2018

Check Also

Warisan budaya Penjajah, yang menumbuhkan benih Penjahat

Warisan budaya Penjajah, yang menumbuhkan benih Penjahat (dalam lingkungan sekolah) Sebelumnya, sudah sempat saya bahas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *